BAGI YANG UDAH BUkA BLOG GW TOLONG DI FOLLOW YAAAAAA.....

BAGI YANG CEWEK SEKALIAN FOLLOW TWITTER KU @SAPUTRA_WINDU

 

 


Tutorial Photoshop Seleksi Menggunakan Lasso Tool

Cara Membuat Seleksi dengan Lasso Tool
Langkah 1
Untuk menerapkan tutorial ini sebaiknya Anda melakukan persis apa yang ada di langkah-langkah tutorial ( sebagai latihan dasar ), kemudian Anda bisa menerapkan ilmu dari tutorial ini dengan gambar lainnya. Buka dulu source latihan yang bisa di download pada link ini. Kemudian buka di jendela kerja photoshop.Tutorial Photoshop Seleksi dengan Lasso Tool
Langkah 2
Pilih lasso tool yang ada di toolbox.
Langkah 3
Atur preferensi yang mungkin bisa dilakukan sesuai kebutuhan dan kondisi.
  1. New selection, digunakan untuk membuat seleksi baru saat klik mouse.
  2. Add to selection, digunakan untuk menambah / melebarkan area seleksi yang sudah ada.
  3. Substract from selection, digunakan untuk mengurangi / memotong area seleksi yang sudah ada.
  4. Intersect with selection, digunakan untuk membuat area seleksi baru berdasarkan perpotongan seleksi pertama dan kedua.
  5. Feather, berfungsi untuk mengatur transparansi pada tepi seleksi, tepian seleksi lebih halus.
  6. Klik pilihan anti-aliasing, berfungsi untuk mengurangi ujung seleksi yang bergerigi dan tidak rata.
  7. Refine edge, digunakan untuk mengatur / memperbaiki hasil seleksi yang sudah dibuat. Agar fungsi ini aktif maka Anda wajib sudah mempunyai seleksi.
Langkah 4
Klik mouse Anda dan geser mengelilingi objek (ingat! awal titik adalan akhir titik ). Seleksi sudah jadi, jika ingin memperbaiki seleksi seperti menambah seleksi pada area tertentu Anda bisa gunakan tombol shift ( muncul icon plus ) sambil klik dan geser. Untuk mengurangi seleksi pada area tertentu gunakan tombol keyboard ALT.
Tutorial Photoshop Seleksi dengan Lasso ToolTips:
Pada waktu proses seleksi sedang berjalan, Anda bisa mengubah lasso tool menjadi Polygonal Lasso Tool dengan cara menekan tombol ALT dan tahan. Dengan cara ini objek dengan garis lurus dan melengkung masih bisa diseleksi menggunakan kombinasi keduanya.
Jika Anda berminat Anda bisa download video tutorial sekaligus source latihan pada link dibawah. Pada saat membuka source photoshop psd, klik Menu Select > Load Selection dan pilih seleksi yang ada untuk pembelajaran.
Semoga Anda menikmati artikel ini dan jangan lupa bergabung dengan teman-teman yang lain di Facebook AhliDesain, dan ikuti Twitter saya. Jika Anda menyukai artikel-artikel dari saya jangan lupa untuk memasukkannya dalam subscribe ke ahlidesain RSS Feed

0 komentar:

Posting Komentar